Posted on February 28, 2012. Filed under: Uncategorized | Tags: , , , , , , , |

Belajar Membuat Blog WordPress Gratis Part1 – Daftar Domain

Beberapa waktu lalu, bel4j4r sudah menyuguhkan cara membuat wordpress gratis dengan domain sendiri yang juga gratis. (lihat sini). Namun seiring perjalanan waktu, ada pembaharuan atau update yang mungkin membuat cara tersebut tidak aktual lagi. Untuk itu, bel4j4r akan kembali menyuguhkan cara membuat wordpress di server sendiri dengan domain dan hosting gratis yang tentunya dengan cara dan sumber yang terbaru.

Jika anda sedang belajar membuat blog wordpress yang benar-benar bisa anda kustomisasi sesuka hati, trik ini sangat cocok untuk anda. Berhubung tulisannya agak panjang, sengaja aku bagi menjadi 3 bagian agar mudah diikuti dan dipahami.

Pada bagian pertama ini, kita akan mendaftar domain gratis. Dalam memilih domain gratis, bel4j4r tetap menyukai co.cc sebagai penyedia domain (personal) gratis. Mungkin sebagian dari teman-teman sudah pada tahu, atau mungkin punya opsi memilih domain sendiri. Namun jika ingin mengikuti cara bel4j4r, silakan ikuti dari awal sampai akhir.

Berikut tutorial belajar membuat blog wordpress sendiri dengan domain dan hosting gratis bagian pertama, mendaftar nama domain.

1.Klik co.cc untuk mulai mendaftar.

2. Akan terbuka jendela baru co.cc dan anda bisa memilih nama domain yang cocok.

3. Jika nama yang anda pilih sudah dipakai orang, akan muncul peringatan seperti gambar berikut. anda bisa memilih nama yang disarankan atau klik back untuk memilih nama lain.

4. Jika nama yang anda pilih tersedia, akan muncul hasil seperti gambar sebagai berikut. Lanjutkan dengan klik tombol [continue to registration]

5. Jika sudah punya akun di co.cc tinggal masukin username dan password. jika belum punya klik link “create an account now”

6. Isi data yang ada seperti gambar berikut

7. Selesai pendaftaran, langsung gunakan detil tadi untuk login

8. Domain anda sudah jadi. Silakan klik setup untuk mengatur agar domain tersebut siap pakai.

9. Bagian pertama dari membuat blog WP gratis yakni pendaftaran domain gratis sudah selesai. Jangan tutup dulu tab pengaturan ns domain co.cc tadi, karena akan kita gunakan setelah pendaftaran hosting selesai. Tahap berikutnya adalah mendaftar hosting gratis.

Make a Comment

Leave a comment

  • Blog Stats

    • 623 hits
  • iklan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...